Selasa, 14 Desember 2010

Berakhir, Demo di Jalan Pemuda Sisakan Kemacetan

Ilustrasi macet (Foto: Ist)
JAKARTA - Aksi unjuk rasa yang digelar massa di atas fly over Pemuda akhirnya bubar. Meski demikian kemacetan pascaunjuk rasa tersebut masih tetap mengular.

Pantauan di lapangan aksi unjuk rasa yang digelar pukul 15.00 WIB, berakhir sekira pukul 17.00 WIB, Selasa (14/12/2010). Walaupun aksi sudah berakhir, tetapi kemacetan di jalan tersebut masih tetap terjadi.

Beberapa petugas lalu lintas masih disiagakan di lokasi terlihat sibuk mengatur kepadatan yang memasuki jam sibuk pulang kantor. Pasalnya jalan yang menghubungkan Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara padat merayap.

Menanggapi aksi unjuk rasa tersebut, Kapolsek Pulo Gadung Kompol Dani Hamdani mengatakan warga mau membubarkan diri setelah melalui proses persuasif.

“Masalah ini akan diselesaikan kepada pihak yang terlibat langsung yakni lembaga terkait (Dinas Pekerjaan Umum),” ujarnya di lokasi unjuk rasa.

Menurutnya, sekira 50 personel baik dari Polsek Pulo Gadung maupun Polres Jakarta Timur sempat diterjunkan untuk mengatasi demo tersebut. Petugas nyaris membubarkan paksa aksi tersebut karena tidak memiliki izin dan mengganggu masyarakat umum.

Warga yang mengaku sebagai ahli waris saat ini mulai membubarkan diri seusai membentangkan poster yang berisikan “Penyelesaian masalah dengan Dinas PU agar segera diselesaikan”.

Ahli waris atas nama Koepas Dinrosidi mengakui lahan ribuan meter persegi di mana Fly Over berdiri tersertifikasi Koepas Dinrosidi. Mereka menuntut pihak Dinas PU DKI Jakarta untuk menyelesaikan urusan ini segera. Apabila tidak mereka akan kembali melakukan aksi serupa. (mbm)(Isfari Hikmat/Koran SI/kem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar