Selasa, 14 Desember 2010

garuda

Tetap Membumi, Garuda!

Selasa, 14 Desember 2010 - 07:16 wib
text TEXT SIZE :  
Share
Arpan Rachman - Okezone
Foto: Rahmad Darmawan/Arpan Rachman (okezone)
PALEMBANG – Perjuangan keras Timnas Indonesia maju ke semifinal AFF Suzuki Cup 2010 mendapat dukungan publik yang luar biasa. Perhatian khusus buat penampilan Bambang Pamungkas dkk juga diberikan pelatih klub papan atas Indonesia, Rahmad Darmawan.

“Indonesia sekarang bermain lebih cepat dengan organisasi permainan yang solid,” kata peracik taktik yang akrab dipanggil RD kepada okezone di Palembang, Senin (13/12/2010).

RD menilai leg pertama semifinal Indonesia versus Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (16/12/2010), akan dimenangkan Indonesia. Alasannya, timnas lebih kuat ketimbang lawannya yang jadi tim kejutan di turnamen regional se-Asia Tenggara.

“Peluangnya antara 60:40 untuk Indonesia,” ujar RD.

Disebutnya, beberapa faktor menjadi keuntungan Indonesia. Yakni, pemain kunci akan berperan sangat menentukan dalam pertandingan kali ini, terutama dua sayap timnas, kiri-kanan yang diisi Oktavianus Maniani dan Muhammad Ridwan.

Kata RD, bila pemain sayap dibantu dukungan para gelandang serta pemain lain dengan cekatan, Merah Putih pasti menuai hasil sepadan. Apalagi Indonesia menjadi tuan rumah dua leg semifinal di Jakarta.

Kendati demikian, RD mengingatkan anak-anak asuh Alfred Riedl agar tetap berpijak di bumi meski hasil impresif dipetik sepanjang penyisihan grup.

“Satu lagi masalah yang harus dihindari, timnas jangan terlalu percaya diri, bermain normal akan jauh lebih memberikan hasil memuaskan daripada performa over-confidence,” tandas RD, yang muncul lagi di Kota Pempek bersama skuad asuhannya, Persija Jakarta, guna melakoni laga ujicoba kontra tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, besok.
(wei)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar